UA-48386925-1

Jumat, 02 Maret 2018

Peran Suami Saat Istri Hamil

kehadiran sang bayi merupakan hal yang sangat di dambakan oleh sepasang suami istri. ketika pertama mendengar kabar istri hamil tentu suami ikut merasakan kebahagiaan tersebut. Suami menjadi faktor penting dalam menjalani masa kehamilan begitupun jg dalam proses persalinan. Semua penderitaan yang dirasakan tak begitu terasa jika memiliki suami yang ikut serta dalam setiap proses yang dijalani saat mengandung si buah hati. Tidak hanya perubahan pada tubuh saja yang semakin hari semakin membesar dan semakin gemuk, akan tetapi, rasa mual, mudah lelah, mudah sakit, kepala pusing dan lain-lain. Tidak hanya istri yang harus merasakan semua itu, karena Allah menitipkan amanat itu untuk kedua orang tuanya, yakni suami istri.

Oleh karenanya, didalam Islampun  diajarkan bagaimana seharusnya suami berperan dan berkewajiban mendampingi istrinya dan selalu siap siaga saat istri membutuhkannya. Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang apa saja peran dan kewajiban seorang suami saat istrinya tengah hamil atau mengandung.

  • lebih menyayangi dan memperhatikannya
Agar istri merasa tenang dan nyaman, berikanlah kasih sayang dan perhatian yang lebih dari biasa nya. karena pada saat menjalani masa kehamilan wanita sangat lebih membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari suami nya dalam hal sekecil apapun.

  • Mendengarkan segala keluhannya dan lebih mengerti kondisinya
Selama masa kehamilan biasa nya  sering merasakan hal yang tiba tiba sakit, seperti sakit pinggang, sakit kepala, perut terasa sakit dan lain sabagainya. Dengarkan dan jangan acuhkan segala keluhannya. Jika perlu, berikan tanggapan yang membuatnya merasa bahwa Anda memperdulikannya.

  • Membantunya dalam meringankan tugas rumah tangga
Istri yang sedang hamil akan banyak membutuhkan istirahat yang cukup. Mungkin dengan semua pekerjaan rumah akan membuatnya lelah dan mengganggu kehamilannya. Sebagai seorang suami yang baik, hendaknya membantu meringankan beban istri dalam pekerjaan rumah. Misalnya jika ada waktu untuk membantu istri yang lagi masak di dapur, temanilah dan tawarkan bantuan apa yang bisa anda bantu. Atau bagi yang mampu, selama istri hamil, carikan orang yang bisa membantunya dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

aqiqah cimahi bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar