UA-48386925-1

Kamis, 01 Maret 2018

Amalan Ibu Hamil

aqiqah cimahi bandung
Bisa dipastikan semua ibu hamil menginginkan masa kehamilan dan proses lahiran nya lancar.  berbagai carapun di lakukan oleh ibu hamil agar masa kehamilan dan proses lahiran nya lancar, mulai dari senam hamil, menjaga asupan makanan, konsultasi ke dokter dan lain sebagainya. Dan tentunya semua nya itu tidak salah karena itu sebagian bentuk ikhtiar ibu hamil agar proses masa kehamilan dan proses lahiran nya lancar.



Namun berbagai cara apapun tidak akan sempurna dan berkah tanpa memohon pertolongan Tuhan yang maha esa ALLAH SWT. dialah yang meghidupkan dan mematikan. dialah yang memberi kita semua keturunan. ditangannya lah semua kuasa berada. maka sudah seharusnya kita sebagai orang tua untuk terus menerus berdoa kepadanya dan mengerjakan berbagai amalan untuk ibu hamil agar semuanya berjalan dengan lancar.



adapun amalan amalan yang bisa di baca oleh ibu hamil adalah sebagai berikut
1.   Amalan Ibu Hamil Agar Diberi Anak Yang Sholeh

Amalan ini adalah Doa Nabi Ibrahim AS ketika belum mempunyai anak
 رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ 

Artinya : Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Shaffat: 100)

2. Amalan Ibu Hamil Agar Melahirkan Anak Laki Laki 
Diriwayatkan dari para ulama bahwasannya jika seseorang menginginkan anak yang dilahirkannya berjenis kelamin laki-laki hendaklah sang suami sesering mungkin terutama pada bulan pertama meletakkan tangannya di atas perut istrinya seraya membaca doa di bawah ini 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ، اَللّهُمَّ إِنِّيْ أُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا 

Artinya : Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya saya memberi nama apa yang ada dalam perutnya Muhammad, maka jadikanlah ia untukku seorang laki-laki.

itulah dua dari sekian banyak do'a atau amalan ibu hamil agar masa kehamilan dan proses lahiran nya lancar.
Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar