UA-48386925-1

Jumat, 16 Maret 2018

Mendidik Anak Dalam Kandungan | Aqiqah Cimahi Bandung


Bismillah ,
Alhamdulillah bertemu kembali dengan kami aqiqah Cimahi Bandung, Semoga bunda dan  sahabat Aqiqah Cimahi Bandung selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah swt.
Aamiin ya Rabbal ‘alamiin.
Bunda dan sahabat Aqiqah Cimahi Bandung, seperti yang kita ketahui bersama bahwa anak adalah titipan sekaligus anugerah dari Allah Swt bagi pasangan suami istri. Dengan kehadiran anak di tengah tengah keluarga menjadi kebahagian tersendiri  bagi keluarga tersebut. Sebagai orang tua, kita pasti nya menginginkan putra putri kita kelak tumbuh menjadi putra putri yang soleh dan solehah, dan itu tidak serta merta menjadi soleh dan solehah tanpa ada contoh dan didikan dari orang tua.
Bunda dan sahabat Aqiqah Cimahi Bandung, Pendidikan agama memang sudah seharusnya kita berikan semenjak anak masih dalam kandungan. Banyak pula cara menurut Islam dalam hal memberikan pendidikan semenjak dalam kandungan sampai anak nantinya mencapai usia dewasa. Dasar pemahaman agama yang baik akan banyak berpengaruh dalam hal pembentukan karakter dan akhlak seorang anak nantinya.
Penting untuk di ketahui oleh orang tua dalam mendidik anak secara islami semenjak dalam kandungan. Banyak cara yang bisa di lakukan dalam mendidikan anak semenjak dalam kandungan secara islami.


sumber foto : https://kolekgambar.blogspot.co.id

Bunda dan sahabat Aqiqah Cimahi Bandung, berikut ada beberapa cara yang akan di sampaikan oleh Aqiqah Cimahi Bandung dalam mendidik anak semenjak dalam kandungan

  • Membacakan Alquran
Metode membacakan Alquran pada bayi yang masih dalam kandung banyak sekali manfaat nya. Bunda dan sahabat Aqiqah Cimahi Bandung, seperti yang kita ketahui bahwa fungsi yang pertama yang paling banyak di gunakan janin adalah fungsi pendengaran, maka kita oftimalkan fungsi pendengaran ini dengan memperdengarkan lantunan ayat suci Alquran. Selain itu ketika masih dalam kandungan selalu di perdengarkan ayat ayat suci alquran maka kelak ketika kanak kanak akan mudah cepat hafal Alquran

  • Membacakan Doa
Ada banyak sekali doa doa yang di ajarkan oleh Nabi agar dikaruniai  putra putri yang soleh solehah. Ada Doa Nabi Zakariya yaitu yang tercantum dalam Al-Qur'an surat Ali Imran ayat  38 yang artinya
"Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa..(QS. Ali Imran (3);38 ).
Kata anak yang baik mengandung makna jadikanlah anak kami yang shaleh, berakhlaq mulia, dan beradab agar sempurna nikmat dunia dan akheratnya.
Ada juga doa Nabi Ibrahim yang tercantum dalam Al-Qur'an surat As Shaafaat :100 dan An Nahl : 78.

  • Menjaga Perilaku
Menjaga perilaku sangat penting dan dibutuhkan ketika masa kehamilan. Karena akhlak orang tua sangat berpengaruh terhadap akhlak anak-anaknya kelak, terutama ibu hamil. Mulai dari sikap, ucapan hingga perilaku. Menghindari hal-hal yang kurang baik tidak hanya ditekankan dalam masa kehamilan saja, namun juga sampai anak dewasa. Sebab orang tua memegang peranan yang penting dalam menanamkan perilaku dan adab serta akhlak yang baik kepada anak-anaknya. Jika orang tua berperilaku baik maka diharapkan sang anak juga meniru serta mencontoh perilaku baik dari orang tuanya.

Bunda dan sahabat Aqiqah Cimahi Bandung, Semoga kita bisa menjalankan berbagai macam cara mendidik anak semenjak dalam kandungan sampai nantinya sang anak dewasa sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang baik dan sholeh-sholehah.
Aamiin Ya rabbal ‘Alamiin . .
Terima kasih semoga ada manfaat nya,










Tidak ada komentar:

Posting Komentar